Jumat, 15 Desember 2017

Dukungan Untuk Blackberry Prive Resmi Dihentikan


















BlackBerry telah mengumumkan bahwa Priv sudah dikeluarkan dari daftar perangkat Android saat ini dan tidak akan mendapat dukungan untuk update keamanan bulanan dari perusahaan. Ponsel ini diluncurkan pada bulan November 2015, jadi sudah sejalan dengan kebijakan dukungan dua tahun perusahaan tersebut.

Namun, BlackBerry menekankan bahwa pihaknya akan terus memenuhi semua kewajiban garansi untuk handset tersebut. Seandainya terjadi atau ditemukan celah keamanan yang kritis, pengguna Priv dapat mengharapkan perbaikan untuk masalah tersebut dari perusahaan.




"Jika kerentanan kritis terekspos, kami akan melibatkan mitra kami jika diperlukan untuk mengembangkan dan memberikan penanganan yang diperlukan," kata BlackBerry dalam sebuah posting blog.

BlackBerry juga mengungkapkan bahwa mereka akan segera memperkenalkan program trade-up untuk pengguna BlackBerry Priv saat ini dan juga perangkat BB10 dan BBOS. Program ini akan menawarkan diskon dan insentif kepada pengguna untuk meningkatkan perangkat mereka ke Keyone atau Motion.

Hal ini membawa kita ke berita terkait lainnya, di mana perusahaan Kanada tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka akan terus mendukung perangkat BB10 dan BBOS setidaknya selama dua tahun lagi. Hal tersebut merupakan berita yang bagus, tetapi ada beberapa kabar buruk juga. BlackBerry mengatakan bahwa mereka "akan menutup beberapa layanan tambahan seperti toko aplikasi BlackBerry World (31/12/2019), situs BlackBerry Travel (Februari 2018), dan layanan panggilan video Playbook (Maret 2018)" untuk pemilik perangkat saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar